Saturday, October 5, 2013

teori abjad ABCD

Menetapkan sebuah impian, anda mengenal seorang motivator, “ippho santoso”, seorang motivator saya, memotivasi saya untuk berkarya, memahamkan saya tentang arti sebuah kehidupan, beliau pernah mentafsiri abjad ABCD, jangan salah, bukan hanya al-qur’an yang bisa ditafsiri,  kalau jalaluddin as-syuyuti menafsiri al-qur’an maka beliau menafsiri abjad, untuk menggapai sebuah impian disarankan agar menggunakan teori ABCD, maksut dari abjad ABCD itu apa . . .?. sang motivator mengartikan ABCD sendiri dengan artian huruf A, yang artnya Allah, Allah is very impotant to get your dream, tak ada daya upaya dan kekuatan apapun yang lebih besar melainkan kekuatan dari Allah, kemudian huruf abjad B, yang artinya Birth (lahir), kita lahir atas kehendak Allah SWT, sesuatu yang nggak bisa dipilih dan diganngu akan kemutlakannya, kehendak Allah yang tidak bisa dinegoisasi,huruf D, yang artinya DEAD(mati), mati adalah kehendak Allah dan itu juga tidak layak untuk bertoleransi dan negoisasi, .gimana dengan mati bunuh diri . .?, lain lagi dengan mati bunuh diri, kalian mungkain sudah mendengar kalimat “kullu syai’in mustasnayat”, diartikan bahwa segala sesuatu yang ada didunia mempunyai pengecualian, begitu juga dengan bunuh diri, tapi untuk kali ini kita membahas tentang arti kehidupan, didalam teori abjad ABCD, diantara huruf B dan D terdapat huruf C, benarkah . .?.sang motivator menafsirkan huruf C dengan CHOICE, yang arti nya memilih, semua itu telah ditafsiri secara tekstual.
Secara intekstual diartikan bahwa Allah memiliki segalanya, menakdirkan hidup dan mati kita, segalanya hanyalah milik Allah, hidup atas kehendak NYA mati pun atas kehendak NYA, diantara hidup dan mati seseorang ada sebuah kehidupan, didalam teori abjad tadi kehidupan disimbolkan dengan huruf C, yang artinya memilih, sebuah pilihan yang mempengaruhi kehidupan anda, pilihan yang tepat untuk mencapai impian anda dalam menjalani arti sebuah kehidupan, buatlah hidup anda berarti dengan pilihan anda, yakinlah anda bisa mencapai apa yang anda inginkan.
Ketika saya masih belajar di madrasah aliyah, saya pernah bermimpi untuk menimba ilmu di UIN sunan kalijaga jogjakarta, saya memilih perguruan tinggi yang bagi saya itu spesial, seorang lulusan bahasa tahun 2012, alhamdulillah impian saya pun tercapai, saya sekarang bisa menimpa ilmu di UIN sunan kalijaga, this is my choice.
Ada banyak impian saya setalah membaca buku dari sang motivator, hidup saya lebih ter manage dari sebelumnya, impian saya yang lain yang menurut saya sudah tercapai adalah memimpin dan menjadi orang berpengaruh dalam FESTIVAL ARAB yang diadakan di pondok pesantren mambaus sholihin, walaupun saya bukan ketua, hanya menjadi wakil, tetapi seluruh acara dan kegiatan apapun konseptornya saya, ini impian saya dalam menjalankan sistem organisasi kepengurusan bahasa arab di tempat saya menimba ilmu.
Impian saya yang tercapai lainnya adalah menjadi ketua himpunan organisasi santri yang berasal dari lamongan, daerah dimana saya berasal, memimpin sekitar 50 pemuda pemudi berakhlaqul kharimah yang berasal dari lamongan asli.
Alhamdulillah 3 impian besar saya waktu di madrasah aliyah saya tercapai walaupun kurang sempurna dan belum mencapai kepuasan tertinggi pada diri saya, impian saya menimba ilmu di UIN sunan kalijaga mengambil jurusan MPI (management pendidikan islam), tapi yang saya dapat hanya jurusan MD (management dakwah), dalam FESTIVAL ARAB juga traget impian saya adalah ketua FESTIVAL ARAB tetapi Allah berkehendak lain, meleset sedikit dari impian saya, saya hanya menjadi wakil ketua FESTIVAL ARAB, meskipun begitu saya tidak menyerah dan hanya diam saja menjadi wakil ketua, akhirnya saya pun berusaha bekerja keras menggeluti bidang leadership dan mengambil alih kepemimpina FESTIVAL ARAB, walaupun wakil ketua tetapi kepemimpinan berada di tangan saya, impian sangatlah mudah dicapai jika anda bisa menguasai keadaan dan bisa mengikuti jalan pikiran mereka, contohnya untuk menjadi orang besar kita harus kenal dengan orang yang lebih besar dan bisa menaungi orang kecil disekeliling mereka, bermimpilah setinggi langit karena walaupun anda tidak bisa menggapai langit tapi anda sudah hampir mencapai langit dan bawalah bintang-bintang, artinya bermimpilah yang setinggi-tingginya walaupun anda tidak bisa menggapai itu, anda bisa mendapatkan sedikit dibawah impian anda yang anda impikan.
Bermimpi sangatlah mudah mencapainya yang sulit, kata-kata ini menurunkan kepercayaan diri anda, bukankan kata-kata itu hanya untuk pemalas yang bisanya Cuma mengeluh atas kegagalannya, cobalah bangkit dari kegagalan anda untuk mengapai keberhasilan, kehidupan anda ada pada genggaman anda.
Anda butuh herder untuk menggapai impian anda, kalau dalam islam herder disebut juga dengan nadzar, begitulah. . nadzarlah pada diri anda jika anda TIDAK bisa mencapai impian anda, seperti saya kalau tidak sampai masuk UIN sunan kalijaga, saya berhenti menjadi pelajar, saya akan menjadi pengembala kambing di rumah, orang tua saya pun siap membelikan kambing untuk saya. Itulah herder saya untuk menggapai impian saya belajar di UIN sunan kalijaga.

Herder impian sangatlah berpengaruh atas tercapainya impian yang anda impikan, dalam fenomena sekarang herder juga dikenal dengan istialah modus, penyemangat mencapai impian, penyemangat belajar, penyemangat meraih impian. Malas kuliah adalah salah satu penyakit dalam perkuliahan, .gimana cara menyembuhkan penyakit tadi ?. . carilah modus dalam perkuliahan, carilah herder untuk menemani perkuliahan anda.

No comments:

Post a Comment